SERAMBI Informasi Kegiatan Berita Kunjungan Siswa Sesko Singapura di Unhan
Kunjungan Siswa Sesko Singapura di Unhan
Ditulis oleh Humas Unhan   
Senin, 22 April 2013 19:05

Unhan News. Untuk kesekian kalinya Universitas Pertahanan Mendapat kunjungan Kehormatan baik tamu negara maupun siswa asing, kali ini giliran siswa Sesko Singapura berkunjung ke Unhan. Rombongan siswa Sesko Singapura ini dipimpin oleh Col. Mike Tan dengan jumlah rombongan 89 orang siswa,pimpinan rombongan diterima oleh Rektor Unhan Letjen TNI Drs. Ir. Subekti, M.Sc., M.P.A., di ruang tamu Rektorat. Senin (22/4).

 


Dalam pertemuan antar pimpinan lembaga pendidikan tinggi ini, Rektor Unhan mengucapkan selamat datang di Unhan kepada Pimpinan rombongan beserta staf pengajar siswa Sesko Singapura. Secara singkat Rektor Unhan menyampaikan sejarah berdirinya Unhan, visi dan misi serta perkembangan Unhan hingga saat ini, selain itu Rektor Unhan juga memperkenalkan pejabat Unhan yang hadir di ruangan itu.

Setelah penerimaan tamu dan ramah tamah di ruang Rektorat, acara dilanjutkan di lantai 8 gedung baru Unhan. Kegiatan diisi dengan acara sambutan dari Wadan Sesko Singapura , sambutan Rektor Unhan, paparan oleh Warek II Bidang Umum dan Keuangan Unhan, kuliah umum oleh Rektor Unhan kepada siswa Sesko Singapura, ramah tamah dan pemberian cindera mata.

Mengawali sambutannya Wadan Sesko Singapura Col. Mike Tan menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menambah wawasan dibidang pertahanan serta mengetahui kultur akademik Unhan serta kegiatan perkuliahan di Unhan, selain itu juga untuk menerima kuliah umum dari Rektor Unhan. Pada kesempatan ini Col. Mike Tan juga memperkenalkan peserta siswa Sesko Singapura yang berasal dari Negara lain seperti dari Australia, China, Amerika, Thailand dan Brunei Darussalam.

Dalam sambutannya Rektor Unhan menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan siswa Sesko Singapura di Universitas Pertahanan, seraya memperkenalkan para pejabat setingkat Eselon I dan II Unhan yang hadir dalam pertemuan tersebut. Disamping itu Rektor juga menyampaikan sejarah berdirinya Unhan serta segala kegiatan yang dilaksanakan Unhan seperti kegiatan KKDN dan KKLN serta keikut sertaan siswa Sesko TNI dalam penyelesaian program tesis untuk menempuh Magister Pertahanan.


Turut hadir  dalam acara tersebut antara lain Warek Bidang II Unhan, Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Brigjen TNI Drs. Anthon Simbolon, M.Si., Wakil Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan Marsma TNI Dr. Drs. Suprapto, M.Si., Karoum Unhan Brigjen TNI Ferdinand Emanuel, SE., serta para Kaprodi Unhan.

 

 
keanggotaan

info-akademik

Informasi Penerimaan UNHAN TA. 2014/2015

Penerimaan mahasiswa baru gel. I telah ditutup dan penerimaan gel. II akan dimulai pada tanggal 1 April 2014.